Header Ads

Booking.com

Traditional Cake Of Glutinous Rice Mixed Beef And Wrapped In Banana Leaves

Dapur Bou Lia - Medan
Lemper: traditional cake homemade chef mom twins, Medan
Kue tradisional Indonesia berbahan dasar ketan ini menjadi salah satu makanan khas dengan bungkusan daun pisang. Tampilan sederhananya banyak di lirik para foodies yang gemar makan makanan dari ketan. Kue ini sering terlihat pada acara keluarga seperti arisan. Pengajian di rumah, dan sekarang saya melihat kue ini terpajang di gerai makanan modern seperti toko-toko roti.

Selain nikmat ! Momtwins membuat kue lemper ini untuk menemani suasana santai bersama keluarga di rumah. Tampilan uniknya karena dibungkus daun pisang kemudian dimasak dengan cara dipanggang menambah catatan bahwa lemper ini juga tergolong kategori kue yang dipanggang dengan arang. Saya banyak menemukan kue lemper dengan berbagai isi didalamnya. Saya pernah makan lemper dalamnya kelapa diparut, kemudian ada juga abon ayam.

Namun Momtwins lebih tertarik memasak lemper isi daging sapi asli. Dengan ketan pulen yang didapat dari pasar tradisional. Momtwins lebih memilih isi daging sapi asli, kerena menghasilkan rasa gurih juga tidak menimbulkan efek mual jika dikonsumsi. Pada dasarnya apapun kue yang diolah. Jika menggunakan bahan dasar alami (bukan yang praktis/sachet) akan terasa lebih gurih dan nikmat.

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar disini, setelah anda mengkonsumsi artikel kami! Terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.