Header Ads

Booking.com

Kuliner Diantara Bangunan Tua Kesawan Di Medan


Tak heran wisatawan mancanegara berkunjung ke Medan hanya sekedar melepas kerinduan menikmati sisi Kesawan, sisi wajah asli kota ini dengan barisan gedung tua peninggalan kolonial Belanda. Beberapa diantaranya  terjadi pemugaran namun tidak menghilangkan wajah asli bangunan tersebut. Kesawan masih berdiri kokoh ditengah kemegahan kota ketiga terbesar di Indonesia ini.

Selain bangunan tua, Di Kesawan terdapat gerai makanan bahkan restaurant tempo dulu dengan menu andalan dimasa kolonial Belanda. Jika diantara pelancong ingin menikmati kuliner Medan yang legendaris, brosis bisa singgah disini. Salahsatu yang menjadi pusat perhatian saya sekarang adalah sebuah warung pinggir jalan letaknya diantara gedung tua nan megah itu. Sate Ketupat " H. Amiruddin " yang berdiri tenang  menyambut para pecinta kuliner khas kota ini.


Dua pilihan sate yang bisa brosis nikmati, ada sate daging bumbu kacang dan sate daging bumbu padang. Kalau saya sih lebih memilih sate dengan bumbu padang lebih terasa rempahnya. Harga sate disini per porsi dibandrol Rp. 60.000 brosis sudah dapat menikmati kuliner khas Medan yang dikenal dengan nama sate bata, ini bisa dilihat dari lokasinya tepat di sebelah toko sepatu merk Bata.

Sate Ketupat H. Amiruddin
Jalan Kesawan / di samping toko Bata
Medan. Sumatera Utara

Tidak ada komentar

Silakan berkomentar disini, setelah anda mengkonsumsi artikel kami! Terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.