Header Ads

Booking.com

Peak Café, As Casually At Home


Rencana kami sih! tak ada planning buat outdoor minggu ini, apalagi untuk take a weekend trip. Justru, akhir pekan kali ini kami hanya ingin being lazy di rumah ya bisa dibilang makan tidur. Tapi nyatanya gagal, jelang sore mendadak pengen keluar juga and malah jadi nggak bergairah karena bermales-malesan. Mau keluar rumah tapi nggak tau maunya apa? Lha malah jadi bingung 'kan men!

Mumpung motor baru, akhirnya memutuskan untuk keluar rumah nge-running sekaligus jalan-jalan sore menelusuri jalanan. Tepatnya cuma ngerunning men dan arah perjalanan ke tengah kota, kalian pasti tau kan tengah Kota Medan tuh dimana? [kantor pos dan balai kota Medan]. Meski cuma jalan-jalan tanpa tujuan, saya tetap pilih jalur wisata dong! malah bisanya cari jalan tikus biar cepat nyampe. Mesjid Raya Al-Mashun dan Istana Maimun merupakan jalur wisata di kota ini.

Setelah melintas Istana Maimun, waduh! Rasa lapar mendekat semakin mengusik selera makan. Lihat Rumah Makan Sederhana terbayang rasa masakannya aduhai cantik punya. Kami pun berhenti mendadak tapi tetap gak belok kesitu. Kami malah penasaran dengan apa yang ada didalam kompleks pertokoan di sekitar Rumah Makan Sederhana. Nggak ada cerita belok awak, ada Karaoke Charlie, ada tempat ngopi juga, wah! tempat spa juga ada. Karena nggak pernah masuk kesini sebelum kami terlihat pede [pengen deket] dan sok-soknya tau jalan aja. Jalan terus hingga ke ujung kompleks pertokoan ini. Nah! Tenyata diujung tuh asik, asyik kali pun!


Sebuah tempat kongkow men! Café gitu. Baru jelas terlihat sesampainya di parkiran depan cafe. Kami jadi tertarik singgah. Bangunan dengan konsep modern dan namanya Peak Café. Wow! Kami langsung memilih duduk di areal depan biar ngerasain udara lepas. Nggak perlu AC karena udara di terasnya bebas lepas. Meski café ini berada di kawasan ruko [rumah toko] justru Peak Café tidak dikelilingi tembok beton atau dinding. Justru Peak Café bersebelahan dengan Sungai Deli, sensasi suara arus air sungai menjadi lebih romantis.

Tak salah pilih! kenyataannyam Peak Café nyaman sekali. Meski full pengunjung kami tetap merasa leluasa. Inilah yang kami mau dan kamu pastinya juga mau. Bisa dibayangkan sebuah café tempatnya asik tapi menikmatinya berdesakan. Dengan suasana tersebut kita membawa anak-anak, mau mami [makan minum] aja pun payah dan lagi apalagi seperti kami membawa dua anak. Mungkin gak mungkin! Suasana itu bisa dinikmati seperti disini. Meskipun sudah tidak tersedia lagi meja untuk pengunjung lain alias full, di Peak Café anak-anak tetap masih bisa bergerak bebas seperti anak kembar kami. Mereka bisa bermain mainan kecil dan beberapa alat tulis yang mereka bawa dari rumah tadi. Buat saya Peak Café bener-bener recommeded lha men! Buat keluarga yang ingin ber kongkow ria [nongkrong di café bawa anak-anak].






Makanya! Konten ini saya tidak banyak ekspos makanannya melainkan suasananya karena makanan dan minuman disini memang enak. Menunya asyik! Dan banyak pilihan. Beberapa menu di Peak Café ini diantaranya yang kami tampilkan dalam foto postingan ini.Alasan terbaik! Karena memang sebelumnya kami belum mendapatkan suasana seperti disini ketika nongkrong sepanjang kami hunting culinary ala cafe di tempat lain di Kota Medan.



Makanya! Konten ini saya tidak banyak ekspos makanannya melainkan suasananya karena makanan dan minuman disini memang enak. Menunya asyik! Dan banyak pilihan. Beberapa menu di Peak Café ini diantaranya yang kami tampilkan dalam foto postingan ini.Alasan terbaik! Karena memang sebelumnya kami belum mendapatkan suasana seperti disini ketika nongkrong sepanjang kami hunting culinary ala cafe di tempat lain di Kota Medan.

Peak café cocok buat keluarga dengan anak-anak meskipun disini tak ada permainan dan ingin lari dari kebiasaan memilih tempat makan resto, rumah makan cepat saji, atau pun warung. Nyantai disini merupakan pengalaman sedehana kami. Sekedar menghilangkan goresan bahwa nongkrong di café dengan anak-anak buat ribet atau repot. Justru Peak Café saya dengan istri dapat ngobrol lebih santai dan romantis [sebuah pandangan sederhana buat menikmati suasana]. 


Silakan datang bro! atau bila ada kesempatan kita ketemu disini, oke!


Peak Cafe
Jl. Brigjend Katamso Komplek Centrium No.99-104
Medan - Sumatra Utara
Telp. 061 455 2206 & 061 414 1996


Tidak ada komentar

Silakan berkomentar disini, setelah anda mengkonsumsi artikel kami! Terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.